E-Commerce - Fujitsu General America, Inc.

Monday, September 22, 2008 | | |

Di jaman sekarang ini, teknologi informasi kan udah sedemikian majunya sehingga munculah tren yang bernama e-commerce atau kadang-kadang disebut juga e-business. Kira-kira apa yah maksudnya? Dari hasil search di mbah google, definisi dari e-commerce ini adalah;

E-Commerce / Electronic Commerce (e-business) merupakan kegiatan bisnis yang dijalankan (misalnya transaksi bisnis) secara elektronik melalui suatu jaringan (biasanya internet) dan komputer atau kegiatan jual - beli barang atau jasa (atau mentransfer uang) melalui jalur komunikasi digital.

Dari tulisan di atas jelas terlihat salah satu keuntungan utama dengan adanya e-commerce, yaitu kegiatan jual-beli atau transaksi yang dilakukan bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Jadi, ga perlu ketemu langsung antara penjual dan pembelinya.

Nah, salah satu perusahaan yang udah mengimplementasikan e-commerce ini adalah Fujitsu General America, Inc. Fujitsu ini biasanya memproduksi barang-barang kaya LCD komputer, proyektor video, satellite receiver systems, close-caption transceivers, HDTV receivers, dll. Provider yang melakukan proses implementasi tersebut namanya Digital River (Nasdaq: DRIV).

Dengan adanya e-commerce ini keuntungan yang didapat Fujitsu yaitu:
  1. Sistem e-commerce akan secara otomatis memproduksi pemesanan dan mengurangi waktu dan biaya yang timbul pada metode pemesanan yang konvensional
  2. Digital River akan mengembangkan dan mengelola situs yang digunakan oleh Fujitsu
  3. Membuat Fujitsu memiliki statistik laporan yang lebih baik
  4. Membantu Fujitsu dalam proses peramalan dan pengertian kebutuhan dari pelanggan
  5. Sistem e-commerce dari Digital River memungkinkan Fujitsu dan klien-klien lainnya untuk mengembangkan bisnisnya secara online, meningkatkan penjualan dan keuntungan, mengembangkan hubungan yang berharga dengan konsumen dan otomatisasi proses bisnis.


o

0 comments: